MANFAAT DAN KERUGIAN FACEBOOK

MANFAAT  DAN KERUGIAN FACEBOOK

Siapa yang tak kenal facebook di era modern sekarang ini hampir semua orang menggunakan jejaring sosial ini, dan mudah sekali diakses baik melalui pc,laptop maupun handhone yang terkoneksi internet,sebelum kita membahas lebih lanjut tentang facebook ada baiknya kita mengetahui sejarah asal mula facebook itu sendiri. Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard , Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes. Keanggotaan situs web ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford. Situs ini secara perlahan membuka diri kepada mahasiswa di universitas lain sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah atas, dan akhirnya untuk setiap orang yang berusia minimal 13 tahun dan facebook  diluncurkan pada 4 Februari 2004. Lewat facebook, kita bisa menjalin pertemanan dengan orang lain yang belum kita kenal . Situs ini sangat populer dan termasuk situs yang paling banyak dibrowsing di Indonesia. Adapun manfaat dan kerugian menggunakan facebook.




Manfaat facebook antara lain :
·        - Sebagai tempat untuk mencari teman
·        - Sebagai tempat untuk menjalin hubungan,baik dengan teman            ,keluarga maupun sanak saudara
·        - Tempat promosi, bisa menjadi media promosi yang sangat efektif

Kerugian facebook antara lain :
·        - Peluang terjadinya kejahatan sosial
·         -Menimbulkan kecanduan pada anak, karena banyak game yang        ditawarkan di facebook
·         -Seringkali jadi ajang  penyebarluasan foto atau vidio pornografi        oleh oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab


Gunakanlah facebook dengan bijak dan cermat, agar bermanfaat bagi kita,sekian artikel mengenai facbook dari saya dan terima kasih sudad meluangkan waktu untuk membaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Membuat E-book dengan Calibre

Teknologi 5G

Cara Kerja Sosial Media Marketing