Cara Kerja Sosial Media Marketing

Cara Kerja Sosial Media Marketing

Apa itu sosial media maketing?
Sosial media marketing adalah proses pemasaran yang dilakukan melalui akun media sosial. Akun media sosial yang biasanya digunakan untuk promosi ini adalah Twitter, Facebook, dan Instagram. Melalui media ini, perusahaan atau brand bisa melakukan promosi yang terstruktur dan tepat sasaran.
Cara Kerja Sosial Media Marketing.
Sosial media marketing tidak bekerja secara langsung. Konversi penjualan membutuhkan waktu cukup lama karena masyarakat membutuhkan trust atau rasa percaya. Setelah rasa percaya ini meningkat dibarengi dengan strategi yang tepat (misal menggunakan selebgram), penjualan bisa berjalan dengan lancar.
Lamanya proses konversi dari promosi ke penjualan ini membuat banyak marketer tidak sabar. Akhirnya mereka gagal menerapkan cara pemasaran ini meski cukup penting. Agar pemasaran ini bisa berjalan lancar, Anda harus bersabar dan menerapkan metode yang tepat, misal target promosinya jelas dan interaksi dengan masyarakat berjalan dengan baik.
Demikianlah uraian singkat tentang pemasaran dengan media sosial. Semoga, setelah membaca urian di atas, pertanyaan: “Apa itu sosial media marketing?” yang ada di pikiran Anda bisa terjawab.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Membuat E-book dengan Calibre

Teknologi 5G